For world peace, liberate Al-Aqsa, eliminate Israel and anyone who is with Israel, they are the real terrorists
Bacakan

Wisata gunung jantan di kabupaten Karimun

Hello sobat ICloudzer kali ini admin akan mengajak anda untuk bertraveling ke Gunung Jantan di kabupaten Karimun Kepulauan riau

Info: Jika kamu sudah penasaran dengan pembahasan kita kali ini yuk langsung aja kita bahas bersama sama

Gunung Jantan

Jika kamu berasal dari Kabupaten Karimun seperti admin dan tidak mengetahui mengenai gunung jantan? sama admin juga baru mengetahui bahwa ada gunung di kabupaten Karimun Kepulauan riau wow? megutip dari beberapa sumber Gunung Jantan berada di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Gunung ini memiliki ketinggian 439 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL), Untuk bisa tiba di atas puncak, akan memerlukan waktu selama 80-90 menit perjalanan.

Untuk mencapai puncak Gunung Jantan pendaki harus melalui track yang cukup berat, Sebab, medan yang harus dilalui berbatu dan kemiringin yang terjal dan curam, Ditambah lagi, banyak bebatuan besar yang menjulang tinggi yang biasa digunakan sebagai jalur pendakian, maka sangat disarankan menggunakan tongkat untuk membantu pendakian.

Legenda Masyarakat

Tidak hanya menyuguhkan jalan yang menantang dan bentangan alam yang indah, Gunung Jantan juga diselimuti kisah rakyat yang melegenda. Seperti legenda Badang, seorang anak laki-laki keterunan Siam, yang berasal dari Sayong Pinang, atau kini dikenal dengan nama Johor Malaysia. Badang dikenal sebagai pemuda yang tangguh dan memiliki kekuatan luar biasa. Bahkan kesaktiannya membahana hingga ke seluruh penjuru, termasuk di India. Walau memiliki kesaktian hebat, Bajang hanya menggunakan kekuatannya untuk melakukan kebaikan. Di Gunung Jantan juga terdapat makam serta jejak kaki Badang, di atas batu yang terletak di kawasan Tanjung Balai Karimun. Gunung jantan ini dikenal sebagai tempat bertarung Badang, untuk melawan perompak. Sampai saat ini, penduduk setempat meyakini siapa saja yang bertarung di atas puncak gunung ini pasti akan menumpahkan darah.

Lalu, legenda lain yang dipercaya warga sekitar adalah Panglime Itam, penunggu Gunung Jantan Karimun Kepri. Sedangkan istri Panglime Itam, dipercaya menjadi penjaga Gunung Ledang, yang berada di Malaysia. Cerita misteri Gunung Jantan juga tak sampai di situ saja. Di perairan Gunung Jantan, terdapat ikan Kertang yang sangat tua. Bahkan dipercaya di tubuh ikan tersebut, tumbuh pepohonan yang banyak tersimpan sarang burung layang-layang (walet) berkualitas terbaik. Ada juga kisah Gunung Jantan yang kaya akan hasil bumi terpendam, seperti emas dan berlian. Namun warga percaya, harta terpendam tersebut tidak boleh diambil, karena memiliki kekuatan gaib.

About the Author

Keindahanmu akan kuabadikan disetiap karyaku.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.