For world peace, liberate Al-Aqsa, eliminate Israel and anyone who is with Israel, they are the real terrorists
Bacakan

SIM Jacker cara hacker meretas kartu SIM anda

Hello sobat Icloudzer kali ini admin bakalan memberikan informasi mengenai dunia peretasan alias dunia hacker, banyak sekali cara hacker mencuri informasi dari anda salah satunya menggunakan metode sim jacker

Infi:Oke sobat iclouzer jika kamu sudah penasaran dengan pembahasan kita kali ini yuk kangsung aja kita bahas bersama sama

SIM CARD

Kartu SlIM telah berkembang banyak selama bertahun-tahun. Sementara mereka memertahankan ketebalan relatif di bawah Imm, luas permukaan mereka terus menurun, mulai dari plat berukuran kartu kredit yang digunakan di ponsel paling awal hingga perangkat SIM nano sekarang.

SIM nano adalah standar ukuran keempat kartu SlIM sejak awal. Ditunjuk sebagai 4FF, atau faktor bentuk keempat, ia mengukur 12.3mmx 8.8mm x 0.67mm, pengurangan lebih dari 42 kali dari awal SIM. Kebanyakan orang, bagaimanapun, lebih mengenal kartu SIM 2FF, yang dikenal lebih mudah sebagai kartu SIM Reguler. Pada 25mm x 15mm x 0,76, ini adalah 3,4 kali lebih besar dari kartu SIM saat ini, yang menawarkan fitur yang sama dalam paket yang jauh lebih ringkas. Beberapa produsen masih memilih untuk menggunakan format micro SlM yang, pada 15mm x 12mm, hanya sedikit lebih besar dari pada nano SIM.

Banyak operator menawarkan kartu SIM bermerek dengan potongan untuk ketiga ukuran modern, sehingga pengguna dapat memilih versi mana yang ingin mereka sisipkan tergantung pada perangkat mereka. Ada juga adaptor sehingga kartu SIM nano bisa masuk ke dalam slot yang dimaksudkan untuk kartu SIM mikro atau Regular

Cara Kerja SIM Card

Seringkali, kartu SIM disediakan untuk pembelian telepon oleh operator Anda dan ini digunakan untuk menyimpan data tentang akun Anda. Karena memiliki memori dalam jumlah kecil dan prosesor yang sangat bertenaga rendah, kartu SIM tidak hanya memungkinkan komunikasi antara telepon dan operatornya, namun menyimpan informasi seperti nomor telepon, data keamanan dan lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, operator telah mulai menggunakan kartu SiIM dengan apa yang disebut Secure Elements untuk menyimpan kredensial kartu kredit guna memfasilitasi pembayaran mobile.

Manfaat SIM Card

Kartu SIM adalah pesulap smartphone masa kini yang tak terlihat. Mereka membuat koneksi ke jaringan dan mengganti telepon semudah mengeluarkan baki logam kecil. Jika Anda membeli telepon baru, Anda cukup memasukkan SIM yang ada dan tetap mengqunakan telepon yang ada selama ponsel baru tidak dikunci ke operator lain. Demikian juga, jika Anda bepergian ke luar negeri, Anda bisa membeli kartu SIM dari operator lokal selama telepon Anda tidak terkunci ke operator.

Kelemahaan SIM Card

Kartu SIM cukup sederhana. Mereka praktis tidak memiliki fungsi tanpa smartphone yang menyertainya dan bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk mengatasi fungsionalitas, seperti menghubungkan ke beberapa jaringan atau menggunakan lebih dari satu nomor telepon.

Dan karena mereka adalah potongan plastik sederhana, manfaatnya sebagian besar tergantung pada keinginan pembawa. jika Anda membeli telepon yang terkunci ke satu operator, meletakkan SIM operator yang berbeda memerlukan kode pembuka kunci, yang seringkali mahal untuk dikenali dan membingungkan untuk dimasukkan.

Biasanya kunci SIM ada dalam pertukaran untuk telepon bersubsidi (jadi Anda tidak bisa membeli telepon murah di satu kapal induk lalu beralih kembali melalui subsidi selama masa kontrak Anda). Hari-hari ini, Apple menjual iPhone SIM-unlock di sebagian besar negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada dan Inggris Sementara pelanggan harus membayar lebih banyak muka untuk versi unlock dari iPhone, mereka dapat menggunakan telepon ini dengan kartu SIM yang kompatibel, selama karena telepon bekerja dengan jaringan operator ifu. IPhone terbaru, yang keenam, mendukung 23 band LTE, yang terdiri dari sebagian besar operator dunia.

Peretasan SIM Card

SIM Jacker bekerja dengan memanfaatkan lubang keamanan S@T Browser yang ada di dalam kartu SIM. Sebenarnya, S@T Browser berfungsi menjalankan perintah dari operator di ponsel pengguna, seperti menampilkan pop-up, memutar nada, atau menjalankan browser. Pada implementasi awal, S@T Browser ini digunakan untuk mengirimkan promosi atau menampilkan informasi tagihan.

Akan tetapi, teknologi ini dapat dimanfaatkan hacker untuk membajak ponsel korban. Caranya cukup dengan mengirimkan SMS berisi kode yang berfungsi memanipulasi fitur SOT Browser ini. Salah satu contoh manipulasi adalahmemancing ponsel korban mengirimkan data berisi lokasi dan kode IMEI ke ponsel milik hacker. Dengan begitu, hacker bisa mengetahui secara persis lokasi dan pergerakan korban, Cukup dengan mengirim SMS berisi kode jahat, hacker bisa memanipulasi ponsel korban untuk mengirimkan data pribadi. Penyalahgunaan S@T Browser juga tidak sebatas mengikuti gerakan korban. Hacker bisa memanfaatkan SIM Jacker untuk memfitnah korban dengan cara mengirimkan SMS ke nomor tertentu tanpa sepengetahuaan korban. SIM Jacker juga bisa merugikan secara finansial dengan mengirimkan SMS ke nomor premiumn.

Serangan SIM Jacker ini terasa sangat fatal karena tidak terdeteksi sama sekali. Tidak ada jejak SMS di inbox maupun outbox korban, sehingga kita sebenarnya tidak tahu apakah kita telah menjadi korban atau tidak. Dan karena serangan ditujukan ke teknologi kartu SIM, serangan SIM Jacker ini bisa ditujukan ke siapa saja, terlepas dari ponsel yang Anda gunakan.

Menurut AdaptiveMobile, mereka berhasil melakukan serangan ini ke ponsel dari merek Apple, ZT, Motorola, Samsung, Google, Huawei, bahkan ke perangkat loT.

Korban SIM Jacker

Tim peneliti menyebut SIM Jacker ini bukan lubang keamanan baru. Kami meyakini lubang keamanan ini telah dimanfaatkan selama dua tahun terakhir dengan target korban" ungkap juru bicara AdaptiveMobile Security dalam laporan yang dirilis Kamis (13/9).

Menurut analisa tim peneliti, SIM Jacker telah digunakan untuk memonitor sejumlah nomor. Beberapa nomor bahkan mendapat serangan ratusan kali dalam periode tujuh hari, mengindikasikan nomor tersebut dimiliki orang yang penting untuk dibuntuti.

"Dari pola serangan yang terbentuk, kami melihat SlM Jacker tidak digunakan untuk operasi mass surveillance. Pola serangan lebih spesifik ke sejumlah individu untuk berbagai tujuan. Target dan prioritas serangan pun berubah dari waktu ke waktu" ungkap juru bicara tim peneliti.

Tim peneliti juga menyebut, teknologi S@T Browser ini berpotensi digunakan setidaknya 30 negara di seluruh dunia. Sayangnya mereka tidak menyebut negara mana yang terkena; hanya menyebut jumlah pengguna yang terancam serangan ini mencapai 1 miliar pengguna. Sementara salah satu sumber ZDNet menyebut teknologi S@T Browser ini mayoritas menimpa negara Timur Tengah dan Afrika, serta sedikit di Asia dan Eropa Timur.

Pencegahan

Lalu, bagaimana cara kita terhindar dari korban serangan ini? Sayangnya, tidak ada. Pasalnya serangan ini menyerang kelemahan di kartu SlM yang meniadi tanggung jawab operator. Hal yang paling mungkin dilakukan adalah meminta operator mengganti kartu SIM yang telah terproteksi.

Untungnya, pihak terkait sudah mengetahui masalah iní dan melakukan langkah pencegahan. Juru bicara GSMA, yang bertanggung jawab atas teknologi di kartu SlIM, menyebut S@T Browser adalah teknologi yang jarang diimplementasikan ke kartu SIM. "Kecil kemungkinan kelemahan ini cakan menyebar luas" ungkap juru bicara GSMA. GSMA juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk operator yang rentan terhadap serangan ini. Salah satunya dengan memblokir setiap perintah yang melibatkan S@T Browser.

About the Author

Keindahanmu akan kuabadikan disetiap karyaku.

Post a Comment

Menghasilkan uang melalui survei berbayar
Best Viral Premium Blogger Templates from Icloudice


kami menawarkan berbagai template blogger dan produk istimewa untuk anda, support karya anak bangsa dengan membeli produk yang kami jual

Welcome to my store limited

  • Download theme blogger mirip xmlthemes

    Template mirip xmlthemes

    Template blogger terlaris nomor 1 di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia lagi Diskon 50%
    Rp.153.000
  • Download theme blogger mirip xmlthemes

    Template mirip xmlthemes

    Template blogger terlaris nomor 1 di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia lagi Diskon 50%
    Rp.153.000
  • Download theme blogger mirip xmlthemes

    Template mirip xmlthemes

    Template blogger terlaris nomor 1 di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia lagi Diskon 50%
    Rp.153.000
  • Download theme blogger mirip xmlthemes

    Template mirip xmlthemes

    Template blogger terlaris nomor 1 di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia lagi Diskon 50%
    Rp.153.000
  • Download theme blogger mirip xmlthemes

    Template mirip xmlthemes

    Template blogger terlaris nomor 1 di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia lagi Diskon 50%
    Rp.153.000
  • Cookie Consent
    We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
    Oops!
    It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
    AdBlock Detected!
    We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
    The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
    Site is Blocked
    Sorry! This site is not available in your country.